Kamis, 13 November 2014

Sayuran Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan organ yang paling penting untuk kita jaga kesehatannya. Kita akan merasa tidak nyaman jika mata kita sudah terganggu. Sekarang penyakit mata pun sudah banyak bermunculan. Kita tidak bisa membiarkan tubuh kita terutama mata kita terganggu olehvirus dan bakteri dari luar. Cara alami untuk menjaga kesehatan mata kita yaitu salah satunya adalah perbanyak mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata kita. Salah satu sayuran yang baik untuk kesehatan mata kita adalah wortel dan tomat. Kedua sayuran ini sangat baik untuk membuat mata kita menjadi lebih segar dan jernih serta kesehatan penglihatannya pun semakin baik.

Wortel dan tomat merupakan sayuran yang banyak kita temui dan sangat mudah untuk kita beli di pasar- pasar maupun warung sayuran di sekitar rumah kita. Ada beberapa orang yang memang tidak menyukai wortel. Namun sekarang banyak cara untuk bisa mengolah wortel agar tetap sehat dan tidak kehilangan gizi nya namun dengan rasa yang manis dan lezat.  Begitu juga dengan tomat,tomat biasanya di tambahkan untuk menjadi penyedap rasa bagi makanan yang lain, misalnya untuk nasi goreng, sayur sop, sayur asam, telur dadar dan lain- lainnya. Bahkan tomat sekarang juga bnyak yang di olah menjadi saus tomat.

Selain itu untuk menjaga kesehatan mata juga, tidak hanya mengonsumsi sayuran yang baik untuk kesehatan mata kita, namun selain itu kita juga hrus banyak menjaga mata kita agar tidak terganggu, dengan cara tidak melakukan atau membatasi kegiatan yang dapat merusak mata kita, seperti membaca buku sambil tiduran, terlalu banyak di depan televisi maupun laptop, beberapa kegiatan ini dapat membuat mata kita terganggu. Ada banyak orang yang mengalami mata minus karena hal tersebut, bahkan dari anak- anak sampai dewasa pun ada yang mengalami gangguan mata minus.

Selama mata kita normal, kita harus menjaga nya dengan baik dan mengurangi kegiatan yang dapat merusak mata, selain itu kita juga harus perbanyak makan sayuran untuk kesehatan mata kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar