Kamis, 13 November 2014

Membuat Belajar Lebih Menyenangkan

Belajar merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan dan wajib untuk dilakukan oleh setiap siswa dan siswi di sekolahnya. Selain prose belajar di sekolah, mereka juga ada kalanya mendapat pekerjaan rumah dan di haruskan juga untuk belajar di rumah. Biasanya para murid akan merasa bosan jika harus mengerjakan pekerjaan rumah maupun belajar jika seorang diri. Maka di perlukan cara agar belajar itu terlihat dan terasa lebih menyenangkan dan tidak bosan.

Agar kita bisa belajar tanpa merasa bosan, salah satu caranya adalah dengan belajar secara berkelompok. Cara ini paling efektif agar kita tidak merasa bosan jika saat belajar. Belajar secara berkelompok itu terasa lebih menyenangkan dan lebih mengasikkan. Mengapa ? tentu saja karena proses belajar akan terasa lebih santai, selain itu manfaat dari belajar kelompok juga meningkatkan rasa pertemanan dan juga kerja sama yang baik dalam membantu temannya belajar. Kita bisa saling tukar pendapat, dan temannya yang lebih unggul dalam mata pelajaran lain bisa mengajarkan temannya yang kurang mengerti.

Tentu saja belajar kelompok juga lebih menyenangkan dan efektif. Saat ada soal pekerjaan rumah, kita bisa saling tanya jawab dan bertukar pendapat tentang jawaban masing- masing. Selain itu belajar berkelompok juga lebih memudahkan kita untuk memahami materi yang di sampaikan di sekolah. Kita bisa mempelajari nya kembali dan membuat rangkumannya dengan bahasa kita sendiri. Menyenangkan bukan ? selain itu juga saat kita lelah kita bisa beristirahat sambil bercanda bersama teman- teman kita, kita juga bisa menikmati makanan dan minuman bersama teman- tean kita sambil belajar.

Belajar yang santai namun serius itu lebih baik untuk kita. Belajar itu harus di jadikan kegiatan yang menyenangkan dan tidak menegangkan apalagi sampai membosankan. Belajar itu merupakan proses kita untuk mendapatkan ilmu pengetahuan kita. Menambah ilmu pengetahuan juga harus di lakukan dengan proses kegiatan belajar yang baik pula, semakin baik kita belajar maka akan semakin baik pula kita mendapatkan dan memahami pengetahuan baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar